school and education

Hubungi Kami

Telp  (0335) 420266 (Sekertariat)
Telp (0335)  421113  (Pemadam Kebakaran)

Satpol PP Polisi Pamong Praja, Penegak Perda Tabah jiwa satria, Tak kenal lelah Hymne

Forkopimda Kota-Kabupaten Probolinggo Ikuti Upacara Virtual HUT TNI ke 76

Forkopimda Kota-Kabupaten Probolinggo Ikuti Upacara Virtual HUT TNI ke 76

Upacara Hari Ulang Tahun TNI ke 76 tahun 2021 digelar secara virtual di Kodim 0820/ Probolinggo, Selasa (5/10) pagi. Mewakili Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, Kasatpol PP Aman Suryaman hadir bersama dengan Komandan Kodim 0820/Probolinggo Arip Budi Cahyono, Plt. Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko, Kapolresta Probolinggo RM Jauhari dan Kapolres Probolinggo Teuku Arsya Khadafi.

Mengusung tema "Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang", upacara dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta. Dalam sambutannya, Presiden RI ke 7 itu menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran prajurit TNI yang selalu menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.

"Penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran TNI yang selalu menjadi penjaga utama kedaulatan bangsa, menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945," jelas Presiden.

Presiden Joko Widodo juga kembali memberikan penghargaan kepada TNI atas peran sertanya berperang untuk menangani pandemi Covid 19 di Indonesia. "Keberhasilan kita dalam menangani pandemi Covid 19 ini, tidak terlepas dari peran besar TNI, TNI yang selalu menunjukkan profesionalisme dalam setiap penugasan," terangnya.

Kedepan, Presiden berpesan agar TNI selalu sigap dan waspada dalam melindungi bangsa Indonesia dari berbagai ancaman. "Kesigapan TNI ini juga saya minta untuk selalu diaktifkan dalam menghadapi spektrum ancaman yang lebih luas, seperti pelanggaran kedaulatan, pencurian kekayaan alam di laut, radikalisme, terorisme, ancaman cyber dan ancaman biologi termasuk juga ancaman bencana alam," pesan Joko Widodo.

Sementara itu, mewakili Pemerintah Kota Probolinggo, Kasatpol PP Aman Suryaman menyampaikan harapan bagi TNI di usianya yang ke 76 agar semakin profesional. "Semoga TNI semakin profesional menjadi benteng dalam mempertahankan NKRI dan makin manunggal dengan rakyat," terang Aman.

Bersamaan dengan upacara, vaksinasi Covid 19 di halaman Makodim 0820 untuk masyarakat umum serta santunan kepada 30 anak yatim. Pada kesempatan itu pula, Wali Kota Habib Hadi mengirimkan kue tart sebagai bentuk ucapan Hari HUT TNI ke 76 kepada Dandim 0820 Arip Budi Cahyono.

Sebuah Gudang Pengolahan Kayu Terbakar, Butuh 4 Jam untuk Padamkan Api

Sebuah Gudang Pengolahan Kayu Terbakar, Butuh 4 Jam untuk Padamkan Api

Kebakaran melanda sebuah gudang pengolahan kayu RSI (Rimba Simpala Indonesia ) di Jalan Brantas Kelurahan Pilang Kecamatan Kademangan Kota Probolinggo. Api diduga berasal dari gudang pengolahan kayu. Api itu cepat membesar dan menyambar beberapa kayu dan beberapa bagian gudang sehingga membesar.

Pemadam kebakaran yang mendapat laporan kejadian sekitar pukul 09.15 langsung mendatangi lokasi. Tim Pemadam berjibaku memadamkan api sekitar tiga jam lebih. Api dapat dipadamkan sekiar pukul 13.30 WIB.

“Nihil tidak ada korban jiwa. Kalau kerugian materiil masih dihitung oleh pemiliknya,” ujar Kepala Satpol PP dan Damkar Kota Probolinggo, Aman Suryaman. Aman belum mengetahui asal sumber kejadian itu dan kerugian yang dialami akibat kebakaran itu.

“Antara jenis kayu jati dengan yang lain kan jelas beda harganya. Jadi kami tidak berani memberikan estimasi kerugian,” terang Aman. Kamis. (30/9).

Aman juga mengatakan, ini bukan kebakaran pertama di Kota Probolinggo pada September. Dalam rentang satu bulan ini, pihaknya sudah 4 atau 5 kali memadamkan kebakaran di wilayah Kota Probolinggo.

2 Mobil Damkar Padamkan Api di Lahan Kosong Wilayah Kelurahan Jrebeng Lor

2 Mobil Damkar Padamkan Api di Lahan Kosong Wilayah Kelurahan Jrebeng Lor

Kebakaran Lahan di Jalan Abdul Hamid, tepatnya di RT 03/RW 01 Kelurahan Jrebeng Lor Kecamatan Kedopok. Jumat (24/9) siang

“Kejadian tersebut sekitar Pukul 12.30 WIB,selanjutnya Muntik Herawati pemilik lahan melalui warga melaporkan kejadian tersebut pada Mako Damkar,” kata Kepala Damkar,Aman Suryaman
Lokasi kebakaran juga tidak jauh dari rumah warga yang ada di sekitar lahan kosong tersebut.

Hal ini yang membahayakan, jika kebakaran lahan kosong ini tidak segera ditangani.
Aman juga mengatakan, pihak Mako Damkar menerima informasi dari warga bahwa ada kejadian kebakaran lahan di wilayah RT 03/RW 01 Kelurahan Jrebeng Lor Kecamatan Kedopok. Petugaspun bergerak cepat menuju lokasi,” ungkapnya.

Akibat kejadian itu, dua unit mobil pemadam kebakaran (PMK) milik Pemkot Probolinggo diterjunkan ke lokasi. Pemadaman api dilakukan sekitar 30 menit, beruntung tidak ada korban jiwa.

Kasatol PP, Aman Suryaman berharap pada masyarakat agar lebih berhati-hati jika ingin membakar sampah atau sejenisnya. Melihat kondisi saat ini, meski hujan juga disertai dengan angin kencang.

Sementara kendala yang dihadapi adalah arus lalu lintas yg padat dan kurang pahamnya pengguna jalan tentang mobil Damkar yang sedang melaksanakan tugas pemadaman.

Dinilai Meresahkan Warga Tempat Mangkal Anjal Dioperasi Satpol PP
Dinilai Meresahkan Warga Tempat Mangkal Anjal Dioperasi Satpol PP Guna menindak lanjuti keluhan di Masyarakat, tentang maraknya aksi pengamen dan anak jalanan yang dinilai kerap meresahkan masyarakat,Satpol PP Kota Probolinggo menurunkan sejumlah personil untuk melakukan penertiban. Penertiban dilakukan dengan dua cara, yakni berjaga di tempat yang di nilai sering dijadikan mangkal adanya aktivitas pengamen dan anak jalanan. Selain itu juga dengan cara berpatroli, agar aksi penertiban tidak terdeteksi oleh pengamen dan anak jalanan. “Kalau berdiri di perempatan sebagai tindakan preventif, agar pengamen tahu bahwa Satpol PP selalu ada dan menjaga ketentraman Masyarakat,” jelas Kasat Pol PP,Aman Suryaman. Kamis (16/9). Berdasarkan pantauan di lapangan, sejumlah anggota Satpol PP terlihat sedang berjaga di perempatan lampu merah Gatot Subroto serta wilayah pertokoan sekitar. Penjagaan di lakukan tidak hanya saat sore hari, bahkan malam hari pun juga masih terlihat sejumlah anggota Satpol PP bersiaga. Para anjal itu ditangkap setelah adanya laporan dari warga. Warga resah karena para anjal itu berada di emperan toko seputar lampu merah, lalu membuat kotor area sekitar. Sebelumnya mereka sempat terlihat berkerumun di tempat lainnya. Keberadaan anak-anak tersebut, kata Aman, sebenarnya hanya untuk transit. Namun, dengan kondisi fisik yang kotor, kumuh, membuat warga sekitar resah. “Kami dapat laporan warga resah dengan keberadaan mereka yang selalu berkumpul Anggota mendatangi tempat tersebut dan mengamankannya. Sebelumnya mereka itu ‘ngepos,” jelas Aman Suryaman.
Satpol PP Kota Probolinggo Angkut Pengemis yang Libatkan Anak-anak

Satpol PP Kota Probolinggo Angkut Pengemis yang Libatkan Anak-anak

Satpol PP Kota Probolinggo mengangkut sejumlah pengemis, Senin (7/9/2021). Dalam aksinya, pengemis itu juga melibatkan anak-anak untuk meminta-minta.

Mereka diamankan petugas di sekitaran perempatan Jalan Gusdur atau Jalan Brantas, Kelurahan Pilang, Kota Probolinggo.

Oleh petugas, mereka langsung dibawa ke Mako Satpol PP di Kota Probolinggo untuk dilakukan pendataan dan pembinaan.

Kepala Dinas Satpol PP Kota Probolinggo Aman Suryaman mengatakan, usai mendapat pembinaan dan peringatan, pengemis itu diminta membuat pernyataan tidak lagi melibatkan anak-anak untuk meminta-minta.

“Mereka sudah kita beri pembinaan dan peringatan agar tidak mengulangi lagi aksi mengemis di jalan atau perempatan. Apalagi membawa anak anak. Masuk ekploitasi bisa dikenakan pidana kurungan,” ungkap Aman.

rencana aksi 2021INDIKATORBANER.jpgrencana startegis 2021LKJIP 2020renja 2021perjanjian kerja 2021 data pegawai 2021 SKM 2021

Talk to Us - Offcanvas

Hubungi Kami

Telp  (0335) 420266 (sekertariat)
Telp (0335)  421113  (Pemadam Kebakaran)