school and education

Hubungi Kami

Telp  (0335) 420266 (Sekertariat)
Telp (0335)  421113  (Pemadam Kebakaran)

Satpol PP Polisi Pamong Praja, Penegak Perda Tabah jiwa satria, Tak kenal lelah Hymne

Ops Rutin Satpol PP Ajak PKL Tertib Berjualan, Ini Tujuannya

Ops Rutin Satpol PP Ajak PKL Tertib Berjualan, Ini Tujuannya

Rutinitas Satpol PP tiap paginya adalah patroli dalam rangka penertiban dan pengamanan. Pedagang kaki lima yang berjualan di trotoar maupun dibahu jalan di tertibkan secara persuasif dan komunikatif.

Satuan Polisi Pamong Praja Kota Probolinggo melakukan pendekatan terhadap Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di Jalan Suroyo guna melakukan penertiban sebagai upaya cipta kondisi ketertiban umum. Selasa (19/7/22).

Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Kota Probolinggo, Aman Suryaman mengatakan, upaya pihaknya dalam menciptakan ketertiban umum khusunya diwilayah jalan raya menjadi perhatian serius pihaknya.

“Sebagai upaya mengajak para pedagang untuk tertib dalam berjualan dan tidak menggelar dagangan di tepi jalan.”Kami berupaya melakukan pendekantan dengan memberikan pemahaman kepada para pedegang untuk tidak menggelar dagangan di tepi jalan,” terang Aman kepada kabarmetro.id.

Dijelaskannya, jika langkah pendekatan dilakukan yang dianggap salah satu upaya paling efektif untuk meningkatkan kesadaran para pedagang agar tidak menggelar dagangan ditepi jalan sehingga dapat mengganggu ketertiban umum.

“Jika selama ini kita melakukan penertiban dengan cara penindak tegas. Namun kami mengambil langkah laian yaitu dengan cara pendekan agar para pedagang dapat lebih memahami tentang ketertiban umum yang harus dikedapankan dan dijaga khususnya di kawasan padat lalu lintas,” ungkapnya.

“Jika trotoar dipakai untuk berjualan maka pejalan kaki aja terpaksa berjalan pada jalur kendaraan dan itu sangat berbahaya,” jelas Aman.

Semua harus mengikuti aturan yang berlaku karena Negara kita adalah Negara Hukum. Peraturan dibuat untuk ditaati karena kita hidup bersama dan demi menjaga kenyamanan bersama.

rencana aksi 2021INDIKATORBANER.jpgrencana startegis 2021LKJIP 2020renja 2021perjanjian kerja 2021 data pegawai 2021 SKM 2021

Talk to Us - Offcanvas

Hubungi Kami

Telp  (0335) 420266 (sekertariat)
Telp (0335)  421113  (Pemadam Kebakaran)