school and education

Hubungi Kami

Telp  (0335) 420266 (Sekertariat)
Telp (0335)  421113  (Pemadam Kebakaran)

Satpol PP Polisi Pamong Praja, Penegak Perda Tabah jiwa satria, Tak kenal lelah Hymne

Konsleting Listrik Picu Kebakaran Ruko Kosong di Probolinggo

Konsleting Listrik Picu Kebakaran Ruko Kosong di Probolinggo

Sebuah ruko kosong di Probolinggo terbakar dan menjadi tontonan warga. Terbakarnya ruko yang berada di Jalan Panglima Sudirman no 105 Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Jumat (06/8/2021) malam, sempat mengagetkan pengendara jalan yang melintas.

 
Diketahui, kebakaran terjadi sekitar pukul 21.00 WIB. Terlihat kepulan asap hitam dan percikan api tampak dari atap ruko tak berpenghuni tersebut. Beberapa pengendara terlihat takut melintasi jalan di sekitar area terbakar. 
 

Berdasarkan informasi yang dihimpun suarajatimpost, ruko yang sempat terbakar adalah milik Budiarso warga Kelurahan Mayangan, namun ruko sudah tidak buka selama tuju tahun. "Sudah lama tidak dibuka," kata anak pemilik ruko Wawan Cerdikwan.

Wawan mengetahui kejadian setelah mendapat telpon dari warga setempat kalau ruko miliknya mengalami kebakaran. Menurutnya api dipicu oleh sebuah kabel PLN. 

"Ruko ini kan memang tidak dihuni, jadi listrik dimatikan," imbuhnya.

Sementara saksi mata, Thoha (58) mengatakan bahwa dirinya sempat kebingungan saat melihat api dari sebuah ruko. "Saya melihat api tapi kan saya tidak bisa berbuat apa karena sedang melayani pembeli," ujar penjual sate ini.

Sambil melayani pembeli Thoha lantas menyuruh pelanggannya untuk menghubungi nomor darurat agar petugas segera mengambil tindakan. 

"Kebetulan handphone saya tidak ada pulsanya jadi saya suruh pelanggan saya menghubungi 112," katanya.

Terpisah, Kepala Satpol PP Kota Probolinggo Aman Suryaman mengatakan, kejadian tersebut tak sampai memakan korban. Usai menerima laporan warga, pihaknya langsung menerjunkan dua mobil pemadam kebakaran.

"Alhamdulilah hanya konsleting listrik, tidak sampai masuk ke dalam, beruntung warga segera melapor dan akhirnya bisa kami tangani dengan cepat," tukasnya.

rencana aksi 2021INDIKATORBANER.jpgrencana startegis 2021LKJIP 2020renja 2021perjanjian kerja 2021 data pegawai 2021 SKM 2021

Talk to Us - Offcanvas

Hubungi Kami

Telp  (0335) 420266 (sekertariat)
Telp (0335)  421113  (Pemadam Kebakaran)