school and education

Hubungi Kami

Telp  (0335) 420266 (Sekertariat)
Telp (0335)  421113  (Pemadam Kebakaran)

Satpol PP Polisi Pamong Praja, Penegak Perda Tabah jiwa satria, Tak kenal lelah Hymne

Ditinggal Takziyah, Rumah Dilalap Si Jago Merah

Ditinggal Takziyah, Rumah Dilalap Si Jago Merah

Rumah milik Senito, warga Jl. Ikan Tongkol, Gang Susu 2, Kelurahan / Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, dilalap si jago merah, Selasa (27/7/21). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Saudara korban, Zaina (25) mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Musibah itu diketahui saat asap pekat muncul dari dalam rumah.

Warga sekitar lantas melakukan pengecekan. Hasilnya, diketahui ada kobaran api pada bagian belakang rumah permanen itu.

Saat melihat asap dan api, keluarga dan warga kemudian mendobrak pintu karena pada saat itu rumah dalam keadaan kosong, di tinggal takziah oleh pemiliknya,” kata Zaina.

Tak lama kemudian,.2 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo tiba di lokasi usai mendapat laporan dari warga. Petugas dibantu warga lantas melakukan pemadaman api.

Saat petugas Damkar datang, bagian belakang dan sebagian ruang tengah sudah terbakar. Namun tak sampai 30 menit, amukan api berhasil dikendalikan sebelum merembet ke bangunan lain.

“Penyebab kebakaran bekum diketahui mas. Beruntung pemadam kebakaran cepat datang sehingga api tak sampai merembet ke rumah lain,” imbuh Zaina.

Sementara itu, Kepala Dinas Satpol PP Kota Probolinggo, Aman Suryaman mengatakan, sebelum penghuni rumah keluar untuk takziah dan sebagiannya berangkat kerja, ada salah satu anggota keluarga yang sempat memanaskan air. Fatalnya, ia diduga lupa mematikan api kompor.

Kita menerjunkan dua unit mobil pemadam kebakaran. Namun tak sampai satu jam api sudah berhasil dipadamkan dengan satu unit mobil damkar saja,” terang Aman.

rencana aksi 2021INDIKATORBANER.jpgrencana startegis 2021LKJIP 2020renja 2021perjanjian kerja 2021 data pegawai 2021 SKM 2021

Talk to Us - Offcanvas

Hubungi Kami

Telp  (0335) 420266 (sekertariat)
Telp (0335)  421113  (Pemadam Kebakaran)