school and education

Hubungi Kami

Telp  (0335) 420266 (Sekertariat)
Telp (0335)  421113  (Pemadam Kebakaran)

Satpol PP Polisi Pamong Praja, Penegak Perda Tabah jiwa satria, Tak kenal lelah Hymne

Dua ekor monyet belakangan ini berkeliaran di sekitar RSUD dr Moh. Saleh Kota Probolinggo. Monyet tersebut masih dalam pengejaran dan pencarian petugas Damkar (Pemadam Kebakaran) dan Satpol PP.  Namun, hingga Selasa (27/4) keberadaan monyet yang dimaksud belum diketahui. Sebab, saat petugas Damkar dan Satpol PP mendatangi lokasi, si monyet tidak menampakkan diri alias bersembunyi. Walau begitu, petugas akan tetap mencari keberadaan monyet tersebut.  Sempat dua kali petugas menjumpai sang monyet, namun tidak berhasil menangkapnya. Sebab, monyet tersebut berhasil meloloskan diri saat hendak ditangkap. “Tadi petugas ke lokasi. Tetapi monyetnya tidak ada,” kata Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Probolinggo  Aman Suryaman, Selasa (27/4) siang.  Aman berharap bisa segera menangkap monyet yang dimaksud, agar tidak meresahkan warga dan pengunjung RSUD. Ia juga mengaku tidak tahu asal dan pemilik kera tersebut.   “Kami belum tahu dari mana dan siapa pemiliknya. Kami tetap berusaha, semoga segera tertangkap,” ujarnya.  Sementara, Mat, seorang tukang becak yang nyanggong di Jl Kartini di belakang RSUD,  membenarkan adanya dua ekor kera tersebut. Ia hampir setiap hari pagi dan sore melihat kera yang salah satunya ekor panjang tersebut berkeliaran.  Menurutnya, kera itu biasanya berlama-lama di pohon mangga di utara Jalan Kartini. Tepatnya di dekat Instalasi Rehabilitasi Medis (Fisioterapi) dan Rekam Medik. Terkadang berpindah tempat hingga masuk ke area RSUD sisi belakang dengan melewati kabel telepon. “Katanya kalau malam ada yang melihat di ruang poli. RSUD depan,” kata Mat saat ikut mencari keberadaan kera tersebut siang kemarin.  Menurutnya, monyet itu sudah lebih seminggu berkeliaran di seputaran Jalan Kartini. Warga sekitar tidak resah dengan keberadaan dua ekor kera itu. “Ya, karena tidak mengganggu. Enggak, tidak galak,” katanya.  Hal senada disampaikan salah seorang anggota polisi yang rumahnya di utara kantor Fisioterapi. Ia sering melihat monyet tersebut bergelantungan di kabel telepon pinggir jalan, depan rumahnya. “Enggak mengganggu kok. Kalau sekarang tidak ada. Enggak tahu sembunyi ke mana,” katanya.

Monyet Berkeliaran di RSUD Kota Probolinggo

Dua ekor monyet belakangan ini berkeliaran di sekitar RSUD dr Moh. Saleh Kota Probolinggo. Monyet tersebut masih dalam pengejaran dan pencarian petugas Damkar (Pemadam Kebakaran) dan Satpol PP.

Namun, hingga Selasa (27/4) keberadaan monyet yang dimaksud belum diketahui. Sebab, saat petugas Damkar dan Satpol PP mendatangi lokasi, si monyet tidak menampakkan diri alias bersembunyi. Walau begitu, petugas akan tetap mencari keberadaan monyet tersebut.

Sempat dua kali petugas menjumpai sang monyet, namun tidak berhasil menangkapnya. Sebab, monyet tersebut berhasil meloloskan diri saat hendak ditangkap. “Tadi petugas ke lokasi. Tetapi monyetnya tidak ada,” kata Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Probolinggo  Aman Suryaman, Selasa (27/4) siang.

Aman berharap bisa segera menangkap monyet yang dimaksud, agar tidak meresahkan warga dan pengunjung RSUD. Ia juga mengaku tidak tahu asal dan pemilik kera tersebut.   “Kami belum tahu dari mana dan siapa pemiliknya. Kami tetap berusaha, semoga segera tertangkap,” ujarnya.

Sementara, Mat, seorang tukang becak yang nyanggong di Jl Kartini di belakang RSUD,  membenarkan adanya dua ekor kera tersebut. Ia hampir setiap hari pagi dan sore melihat kera yang salah satunya ekor panjang tersebut berkeliaran.

Menurutnya, kera itu biasanya berlama-lama di pohon mangga di utara Jalan Kartini. Tepatnya di dekat Instalasi Rehabilitasi Medis (Fisioterapi) dan Rekam Medik. Terkadang berpindah tempat hingga masuk ke area RSUD sisi belakang dengan melewati kabel telepon. “Katanya kalau malam ada yang melihat di ruang poli. RSUD depan,” kata Mat saat ikut mencari keberadaan kera tersebut siang kemarin.

Menurutnya, monyet itu sudah lebih seminggu berkeliaran di seputaran Jalan Kartini. Warga sekitar tidak resah dengan keberadaan dua ekor kera itu. “Ya, karena tidak mengganggu. Enggak, tidak galak,” katanya.

Hal senada disampaikan salah seorang anggota polisi yang rumahnya di utara kantor Fisioterapi. Ia sering melihat monyet tersebut bergelantungan di kabel telepon pinggir jalan, depan rumahnya. “Enggak mengganggu kok. Kalau sekarang tidak ada. Enggak tahu sembunyi ke mana,” katanya.

rencana aksi 2021INDIKATORBANER.jpgRENCANA STRATEGIS.jpgLKJIP 2020renja 2021perjanjian kerja 2021

Talk to Us - Offcanvas

Hubungi Kami

Telp  (0335) 420266 (sekertariat)
Telp (0335)  421113  (Pemadam Kebakaran)