school and education

Hubungi Kami

Telp  (0335) 420266 (Sekertariat)
Telp (0335)  421113  (Pemadam Kebakaran)

Satpol PP Polisi Pamong Praja, Penegak Perda Tabah jiwa satria, Tak kenal lelah Hymne

Gudang Triplek Ludes Terbakar

Gudang Triplek Ludes Terbakar

Gudang triplek di Jalan Lingkar Utara (JLU) Kelurahan/Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, kemarin (14/4) sore ludes terbakar. Syukur saja tidak sampai ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Gudang triplek yang terbakar itu disebutkan milik H Toha, seorang warga Mayangan. Diduga, api yang membakar gudang di dekat pantai tersebut berasal dari pembakaran sampah di belakang atau utara gudang.  

H Jupri, seorang warga setempat, mengatakan bahwa warga seringkali membakar tumpukan sampah terutama di sore hari. Nah, api dari pembakaran sampah itu pula yang sore kemarin menjalar ke gudang  triplek hingga terbakar.

Gudang sekaligus tempat jualan lembaran triplek itu dalam keadaan sepi. Menurut Jupri, pemilik gudang triplek sudah pulang ke rumahnya. “Tidak ada orang. Pemiliknya Haji Toha, sudah pulang ke rumahnya. Jadi tidak ada yang tahu,” jelas Jupri.

Saat tahu gudang terbakar, warga berdatangan berusaha memadamkan. Kejadian ini juga dilaporkan ke Polsek Mayangan, yang jaraknya tidak begitu jauh. “Tidak ada korban jiwa. Kalau penyebab dan kerugiannya, kami tidak tahu,” kata Jupri.

Sementara itu, Kepala Dinas Satpol PP Kota Probolinggo Aman Suryaman menyatakan, bangunan yang terbakar adalah gudang triplek. Hanya, ia belum mengetahui pemiliknya, maupun penyebab dan total kerugiannya. “Kami masih fokus penanganan. Karena yang terbakar ini barang mudah terbakar,” tandasnya saat dikonfirmasi sore kemarin.

Menurutnya, selain tim pemadam kebakaran (Damkar), pihaknya juga menurunkan personel Satpol PP. Personel Satpol PP bertugas menghalau warga yang berusaha mendekat ke titik kebakaran. “Kami berbagi tugas. Petugas Damkar memadamkan api. Satpol PP mengamankan lokasi,” kata Aman Suryaman.

Aman menambahkan, kendaraan Damkar yang diterjunkan ada 4 unit. Masing-masing adalah 3 unit Damkar milik Pemkot Probolinggo, dan 1 Damkar milik pabrik triplek PT KTI.       

Berdasar pantauan di lokasi kejadian, Polres Probolnggo Kota terpaksa menutup Jalur Lingkar Utara (JLU) agar memudahkan proses pemadaman.

rencana aksi 2021INDIKATORBANER.jpgRENCANA STRATEGIS.jpgLKJIP 2020renja 2021perjanjian kerja 2021

Talk to Us - Offcanvas

Hubungi Kami

Telp  (0335) 420266 (sekertariat)
Telp (0335)  421113  (Pemadam Kebakaran)