school and education

Hubungi Kami

Telp  (0335) 420266 (Sekertariat)
Telp (0335)  421113  (Pemadam Kebakaran)

Satpol PP Polisi Pamong Praja, Penegak Perda Tabah jiwa satria, Tak kenal lelah Hymne

Tiga Ambulans Siaga di Satpol PP

Tiga Ambulans Siaga di Satpol PP

     Tidak seperti biasanya, di halaman markas komando Dinas Satpol PP Kota Probolinggo ada mobil ambulans bersiaga. Mobil ambulans itu parkir di halaman depan bersama kendaraan Dinas Satpol PP dan pemadam kebakaran (Damkar).

     Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Satpol PP Aman Suryaman membenarkan. Bahkan menurutnya, mobil ambulans siaga di kantor Dinas Satpol PP mulai 1 April 2021. Pengemudi dan seorang perawat juga berkantor di markas Satpol PP.

     Menurut Aman, tujuannya untuk mendekatkan kendaraan dengan kantor Pelayanan 112 yang berlokasi di kantor walikota. Dengan begitu, akan mempermudah dan mempercepat pelayanan masyarakat yang membutuhkan ambulans yang disiagakan di Satpol PP hanya tiga ambulans, berikut pengemudi dan seorang perawat. Mereka stand by atau piket selama 24 jam. Sedang 26 ambulans lain tetap parkir di Puskesmas Pembantu (Pustu). "Jadi yang piket hanya 3 ambulans bersama sopir dan perawat. Yang lain tetap ada di Puskesmas, menunggu giliran,"terang Aman Suryaman, Minggu(11/4) siang.

     Dengan adanya mobil ambulas yang disiagakan, layanan 112 akan lebih cepat. "Kalau diparkir disini, bisa langsung berangkat,"kata Aman Suryaman.

     Selama ini, kata Aman, ada beberapa kendala ketika seluruh ambulans parkir di masing - masing kelurahan. Masyarakat yang membutuhkan ambulans tidak langsung terlayani. Pihak 112 masih harus menghubungi petugas Pustu atau pihak kelurahan. "Kalau stand by disini bisa langsung terlayani. Kan kantor 112 dekat,"tambahnya.

     Bahkan pihaknya ingin kantor pelayanan 112 satu atap dengan Satpol PP di Jalan Raya Panglima Sudirman. Alasannya, lagi - lagi untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan. Nanti kami sampaikan rencana ini ke Pak Wali. Mudah - mudahan di ACC,"kata Aman Suryaman.

rencana aksi 2021INDIKATORBANER.jpgRENCANA STRATEGIS.jpgLKJIP 2020renja 2021perjanjian kerja 2021

Talk to Us - Offcanvas

Hubungi Kami

Telp  (0335) 420266 (sekertariat)
Telp (0335)  421113  (Pemadam Kebakaran)