school and education

Hubungi Kami

Telp  (0335) 420266 (Sekertariat)
Telp (0335)  421113  (Pemadam Kebakaran)

Satpol PP Polisi Pamong Praja, Penegak Perda Tabah jiwa satria, Tak kenal lelah Hymne

Macak Preman, Pol PP Ciduk Remaja Pesta Miras, PSK hingga Waria

Macak Preman, Pol PP Kota Probolinggo Ciduk Remaja Pesta Miras, PSK hingga Waria

Satpol PP Kota Probolinggo menciduk puluhan orang dalam razia penyakit masyarakat (pekat) yang digelar Sabtu (10/04/21) malam. Razia pekat digelar petugas untuk menyongsong tibanya bulan ramadhan.

Razia yang dimulai pukul 22.00 WIB itu menyasar sejumlah titik yang selama ini dikenal sebagai kawasan rawan pesta minuman keras (miras), tempat mangkal para waria hingga pekerja seks komersial (PSK).

Lokasi-lokasi itu diantaranya sepanjang jalur lingkar utara (JLU), rel Kereta Api (KA) di Kelurahan Mangunharjo dan Kebonsari Wetan, area Stadion Bayuangga, DAM di Kelurahan Wiroborang dan lokasi lainnya.

Agar razia mendapatkan hasil maksimal, petugas Pol PP menyamar dengan mengenakan pakaian preman. Di kawasan JLU, petugas penegak peraturan daerah (Perda) itu menciduk sedikitnya 23 remaja yang sedang pesta miras.

Sementara di belakang pos perlintasan rel KA Kelurahan Mangunharjo dan di sekitar Pasar Mangunharjo, petugas mendapati 6 wanita yang diduga PSK berikut seorang laki-laki diduga hidung belang.

Selain itu, petugas menggelandang 5 orang waria yang sedang mangkal. Puluhan orang yang terciduk itu, lantas dibawa ke Mako Satpol PP di Jl. Panglima Sudirman, Kecamatan Kanigaran.

Kasat Pol PP Kota Probolinggo, Aman Suryaman menuturkan, razia menjelang bulan ramadhan ini digelar agar tercipta suasana yang kondusif dan tentram. Sehingga warga yang menjalankan puasa, bisa beribadah dengan tenang.

“Hasil razia malam ini semuanya kita data dan kita cek. Khusus pemuda yang pesta miras l, selain kita beri sanksi fisik, nanti ada pemanggilan orang tua,” ujar Aman Suryaman.

Selama bulan ramadhan, kami akan lebih sering melakukan razia. Pengalaman di bulan ramadhan sebelumnya, masih di temukan pemuda pesta miras dan pelaku prostitusi masih beroprasi,” imbuh Aman Suryaman.

rencana aksi 2021INDIKATORBANER.jpgRENCANA STRATEGIS.jpgLKJIP 2020renja 2021perjanjian kerja 2021

Talk to Us - Offcanvas

Hubungi Kami

Telp  (0335) 420266 (sekertariat)
Telp (0335)  421113  (Pemadam Kebakaran)