school and education

Hubungi Kami

Telp  (0335) 420266 (Sekertariat)
Telp (0335)  421113  (Pemadam Kebakaran)

Satpol PP Polisi Pamong Praja, Penegak Perda Tabah jiwa satria, Tak kenal lelah Hymne

Cincin Tak Bisa Dilepas? Datanglah ke Damkar

Cincin Tak Bisa Dilepas? Datanglah ke Damkar

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkot Probolinggo tidak bertugas memadamkan api. Mereka juga bisa melepas cincin bandel di jari Anda, yang sudah dilepas.

Continue Reading

Tambah Dua Armada Damkar Baru, Wali Kota Probolinggo Ingin Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

Tambah Dua Armada Damkar Baru, Wali Kota Probolinggo Ingin Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan melengkapi sarana prasarana pendukung.

Continue Reading

Kerap Resahkan Masyarakat, 24 Anak Jalanan di Kota Probolinggo Ditertibkan dalam Waktu Tiga Bulan

Kerap Resahkan Masyarakat, 24 Anak Jalanan di Kota Probolinggo Ditertibkan dalam Waktu Tiga Bulan

Terhitung puluhan anak jalanan (anjal) telah ditertibkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Probolinggo sedari tiga bulan terakhir. Mereka ditertibkan di sejumlah titik saat sedang mengamen.

Continue Reading

Maraknya gelandangan dan pengemis (Gepeng) di sejumlah titik keramaian, membuat Satpol PP Kota Probolinggo menggelar sejumlah operasi penertiban. Anak jalanan dan Gepeng yang tertangkap akan mendapatkan pembinaan dan mendapat sanksi yang lebih bila tertangkap lagi.  Kepala Satpol PP Kota Probolinggo,Aman Suryaman menegaskan akan melaksanakan operasi penertiban Gepeng dan anak jalanan. Adanya ketrbatasan basecamp milik Dinsos membuat Satpol PP melakukan pembinaan dengan penandatanganan pernyataan. “Jadi bisa jadi selang dua tiga hari mereka juga kembali ke tempat-tempat yang biasa mereka mangkal,” terangnya. Jumat (5/11).  Menyangkut peningkatan jumlah Gepeng dan anak jalanan, Aman memantau belum ada penambahan signifikan. Gepeng yang ditertibkan mayoritas oknum-oknum lama yang nekat mangkal.  “Beberapa kali operasi, orang-orangnya ya masih itu-itu saja. Belum ada penambahan signifikan, mudah-mudahan tidak ada,” tegasnya.  Menilik tahun-tahun sebelumnya, Aman suryaman menyebutkan, titik-titik yang kerap dijadikan tempat mangkal Gepeng meliputi wilayah Simpang Tiga dilampu merah Gatot Subroro juga perempatan Brak “Biasanya seperti anjal itu di setiap perempatan ada beberapa orang di masing-masing perempatan,” sebutnya.  “Walaupun itu tidak menjadi jumlah yang banyak, tetapi kan itu menjadi satu aktivitas yang memang mengganggu ketertiban. Sehingga operasi rutin untuk anak jalanan dan gepeng ini akan kami respon cepat,” tandasnya.  Tidak jeranya sejumlah Gepeng pasca tertangkap membuat Satpol PP melakukan penindakan lebih tegas. Setelah didata dan dibina, Gepeng yang tertangkap mengisi surat pernyataan tidak akan mengulangi aktivitas kembali.  “Apabila tertangkap kembali tidak menutup kemungkinan akan ada pengamanan KTP dan lain sebagainya,” tuturnya.  Hasil pendataan selama operasi disebutkan,Aman Suryaman mayoritas Gepeng justru berasal dari luar wilayah Kota Probolinggo,” imbuhnya.

Satpol PP Kota Probolinggo Antisipasi Peningkatan Gepeng dan Anjal

Maraknya gelandangan dan pengemis (Gepeng) di sejumlah titik keramaian, membuat Satpol PP Kota Probolinggo menggelar sejumlah operasi penertiban. Anak jalanan dan Gepeng yang tertangkap akan mendapatkan pembinaan dan mendapat sanksi yang lebih bila tertangkap lagi.

Kepala Satpol PP Kota Probolinggo,Aman Suryaman menegaskan akan melaksanakan operasi penertiban Gepeng dan anak jalanan. Adanya ketrbatasan basecamp milik Dinsos membuat Satpol PP melakukan pembinaan dengan penandatanganan pernyataan. “Jadi bisa jadi selang dua tiga hari mereka juga kembali ke tempat-tempat yang biasa mereka mangkal,” terangnya. Jumat (5/11).

Menyangkut peningkatan jumlah Gepeng dan anak jalanan, Aman memantau belum ada penambahan signifikan. Gepeng yang ditertibkan mayoritas oknum-oknum lama yang nekat mangkal.

“Beberapa kali operasi, orang-orangnya ya masih itu-itu saja. Belum ada penambahan signifikan, mudah-mudahan tidak ada,” tegasnya.

Menilik tahun-tahun sebelumnya, Aman suryaman menyebutkan, titik-titik yang kerap dijadikan tempat mangkal Gepeng meliputi wilayah Simpang Tiga dilampu merah Gatot Subroro juga perempatan Brak “Biasanya seperti anjal itu di setiap perempatan ada beberapa orang di masing-masing perempatan,” sebutnya.

“Walaupun itu tidak menjadi jumlah yang banyak, tetapi kan itu menjadi satu aktivitas yang memang mengganggu ketertiban. Sehingga operasi rutin untuk anak jalanan dan gepeng ini akan kami respon cepat,” tandasnya.

Tidak jeranya sejumlah Gepeng pasca tertangkap membuat Satpol PP melakukan penindakan lebih tegas. Setelah didata dan dibina, Gepeng yang tertangkap mengisi surat pernyataan tidak akan mengulangi aktivitas kembali.

“Apabila tertangkap kembali tidak menutup kemungkinan akan ada pengamanan KTP dan lain sebagainya,” tuturnya.

Hasil pendataan selama operasi disebutkan,Aman Suryaman mayoritas Gepeng justru berasal dari luar wilayah Kota Probolinggo,” imbuhnya.

Satpol PP Amankan ODGJ Ngamuk Bawa Sajam

Satpol PP Amankan ODGJ Ngamuk Bawa Sajam

Petugas Satpol PP Kota Probolinggo mengamankan seorang ODGJ yang ngamuk membawa senjata tajam (sajam). ODGJ tersebut ditemukan mengamuk sambil membawa sajam,Setelah berhasil diamankan,oleh petugas Satol PP kemudian dibawa menggunakan kendaraan patroli wilayah Satpol PP untuk menjalani pengobatan. Selasa (12/10).

Petugas mengaku dihubungi oleh warga.bahwa ada orang ngamuk bawa sajam.

Kasatpol PP dan Damkar Kota Probolinggo,Aman Suryaman mengatakan begitu mendapat laporan dari masyarakat pihaknya langsung menugaskan anggotanya turun ke TKP untuk menangkap pelaku.

“ODGJ tersebut mengamuk membawa sajam berkeliaran dan akan membahayakan warga,”terangnya.

rencana aksi 2021INDIKATORBANER.jpgrencana startegis 2021LKJIP 2020renja 2021perjanjian kerja 2021 data pegawai 2021 SKM 2021

Talk to Us - Offcanvas

Hubungi Kami

Telp  (0335) 420266 (sekertariat)
Telp (0335)  421113  (Pemadam Kebakaran)