school and education

Hubungi Kami

Telp  (0335) 420266 (Sekertariat)
Telp (0335)  421113  (Pemadam Kebakaran)

Satpol PP Polisi Pamong Praja, Penegak Perda Tabah jiwa satria, Tak kenal lelah Hymne

Tidak Menemukan Pelanggar Protokol kesehatan di Pasar Buah Mastrip Kota Probolinggo

Tidak Menemukan Pelanggar Protokol kesehatan di Pasar Buah Mastrip Kota Probolinggo

     Dinas Satpol PP Damkar Kota Probolinggo dapati tidak adanya temuan pelanggar protokol kesehatanpada operasi gabungan penegakan disiplin protokol kesehatan yang dilaksanakan di Pasar Buah Mastrip bersama Kodim 0820dan Polresta Probolinggo Selasa, (30/3).

     Berdasarkan hasil pantauan prokes di lapangan, baik pedagang maupun pengunjung pasar sama - sama menunjukkan kepedulian dan kesadaran akan pentingnya protokol kesehatan. "Penting untuk tetap menegakkan protokol kesehatan, mencegah penularan yang memungkinkan pemindahan virus dari tempat - tempat yang memiliki resiko tinggi seperti pasar",terang Kasatpol PP Damkar Kota Probolinggo, Aman Suryaman.

     Pengawasan dan penegakan disiplin protokol kesehatan memang perlu dilakukan secara rutin, tapi kunci keberhasilan adalah berangkatdari kesadaran masyarakat itu sendiri. Realitanya, pedagang dan pengunjung pasar buah Mastrip disiplin.

     Ia pun berharap agar disiplin prokes ini dapat dipertahankan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian bersama. Saling melindungi dan mematuhi himbauan pemerintah tentu akan memberikan rasa aman dan kenyamanan kepada para pengunjung sehingga pada gilirannya akan meningkatkan aktivitas perekonomian di pasar buah Mastrip.

Pengamanan Pasar Tugu Kota Probolinggo

Pengamanan Pasar Tugu Kota Probolinggo

        Minggu (28/3) sekitar pukul 05.00 - 09.00 WIB, Petugas Satpol PP Kota Probolinggo melaksanakan pengamanan Pasar Tugu yang mulai dibuka pada tanggal 28 Maret 2021. Dalam kegiatan tersebut anggota memantau aktivitas para pedagang supaya tidak berjualan di tepi jalan dan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti wajib memakai masker, selalu mencuci tangan serta menerapkan physical distancing. Dihimbau para pedagang untuk selalu menaati peraturan yang telah ditetapkan tanpa harus diawasi petugas. Hal ini bertujuan untuk kepentingan bersama.

        Secara resmi Pasar Tugu Kota Probolinggo dibuka kembali mulai tanggal 27 Maret 2021 dengan jam operasional pukul 05.00 -09.00 WIB dengan mengedepankan protokol kesehatan, sebagaimana tertuang dalam SE Walikota Probolinggo Nomor 066/1424/425.106/2021 tentang Pembukaan Pasar Tugu.

        Sejumlah peraturan yang menjadi dasar dalam pelaksanaan SE Pembukaan Pasar Tugu tersebut harus benar - benar dapahami dan ditaati oleh masyarakat baik pelaku usaha maupun pengunjung. Selanjutnya pemerintah akan terus melaksanakan pengawasan dan peninjauan kembali jika kemudian hari terjadi peningkatan covid-19 Kota Probolinggo.

       Masyarakat menyambut positif SE Pembukaan Pasar Tugu tersebut dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Tidak hanya mengakomodir kepentingan masyarakat agar geliat ekonomi di masa pandemi dapat segera bangkit, tapi juga membangun sinergi bagaimana sektor kesehatan dan perekonomian dapat berjalan beriringan. 

       Mari bersam - sama tingkatkan kepedulian memutus rantai covid-19 di Kota Probolinggo. Ekonomi bangkit, Kesehatan pulih.

Membagikan masker kepada pengguna jalan

Membagikan Masker Kepada Pengguna Jalan

KONSISTEN - Dinas Satpol PP Damkar masih memiliki komitmen yang kuat untuk terus mengingatkan masyarakat tentang pentingnya memakai masker di masa pandemi. Tak hanya fokus pada penegakan disiplin tapi juga optimis pada pencegahan penyebaran penularan covid-19, seperti halnya tampak pada kegiatan operasi non yustisial yang digelar dengan membagikan masker kepada pengguna jalan yang melintas di JL. Dr. Soetomo Kota Probolinggo, Rabu (24/3).

Penurunan kasus covid-19 di Kota Probolinggo memang perlu disikapi dengan kontinuitas disiplin masyarakat menjalankan protokol kesehatan. Beberapa aktivitas perekonomian dan pertokoan pun akan terus mendapatkan pengawasan yang ketat dari pemerintah agar tidak memicu kembali penambahan kasus.

Kasat Pol PP Damkar Kota Probolinggo, Aman Suryaman mengungkapkan bahwa "kita memang harus terus produktif dan berkarya walaupun  masih di dalam masa pandemi, tetapi kita juga harus menjaga protokol kesehatan agar penyebaran covid di Kota Probolinggo ini tetap terkendali".

Selanjutnya, perilaku bermasker ini haruslah menjadi tata cara hidup baru masyarakat, bahwa sudah bukan menjadi suatu pemandangan yang aneh jika menggunakan masker, tapi menjadi aneh jika kita tidak menggunakan masker di luar rumah.

Sehat itu penting. Penting bagi kita untuk tetap menjaga kesehatan. Meningkatkan kewaspadaan saat beraktivitas dengan memakai masker.

 
Foto opgab non yustisi

Operasi Gabungan Non Yustisi Prokes

 

Mulai dari sektor pertokoan di sekitar Jl. Supriadi (belakang Eratex Djaja), Dinas Satpol PP Damkar Kota Probolinggo bersama jajaran samping menggelar operasi gabungan non yustisial penegakan disiplin masyarakat bermasker, selasa ( 23/3).  

Operasi gabungan non yustisial kali ini mengedepankan nilai - nilai edukasi masyarakat dengan pendekatan yang lebih humanis, mengajak dan memberikan pemahaman bahwa meskipun tren penambahan pasien civid di Kota Probolinggo sudah menurun tidak lantas membuat seseorang dengan leluasa tidak memakai masker di ruang publik, salah satunya di pertokoan yang melibatkan mobilitas banyak orang.

Saat ini, disiplin memakai masker dan protokol kesehatan lainnya masih menjadi fokus pemerintah dalam hal mengendalikan penyebaran covid-19. Akselerasi program vaksinasi secara merata guna mengendalikan eskalasi penyebaran covid-19 di lingkungan masyarakat, tidak akan berjalan efektif jika masyarakat tidak disiplin menggunakan masker.

Terimaksaih atas kepedulian masyarakat yang peduli menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas. Kami tau seberapa besar pengorbanan kalian , bahwa kepedulian kepada keselamatan dan kesehatan sesama akan mengalahkan ego di atas segala - galanya. 

Dihimbau kepada masyarakat untuk saling mematuhi protokol kesehatan. Mematuhi protokol kesehatan tidak harus menunggu pemerintah atau menunggu wilayah menjadi orange atau kuning. Kesadaran kolektif harus dimulai dari kesadaran diri sendiri, tanpa harus diawasi.

 

 

Tak Ada Sidang Yustisi, Satpol PP Pastikan Pengawasan Tetap Jalan

Tak Ada Sidang Yustisi, Satpol PP Pastikan Pengawasan Tetap Jalan

Satpol PP Kota Probolinggo memastikan pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan (prokes) tetap berjalan. Meski tidak ada sidang yustisi. Pengawasan dilakukan lebih ditekankan untuk mengingatkan warga yang tidak mematuhi prokes.

“Kami masih tetap melakukan pengawasan terhadap protokol kesehatan. Namun melihat tren pasien positif saat ini, pengawasan lebih ditekankan pada cara-cara yang lebih humanis. Seperti memberi peringatan untuk memakai masker. Bagi yang tidak membawa masker diberi masker,” ujar Kepala Satpol PP Kota Probolinggo Aman Suryaman, Minggu (21/3).

Ia mengatakan, operasi yustisi sementara ini tidak dilakukan. Karena melibatkan beberapa lembaga, seperti pengadilan negeri dan kejaksaan. Aman mengatakan, pihaknya menempatkan anggotanya di titik-titik keramaian, seperti Alun-alun Kota Probolinggo, Taman Maramis, dan Bundaran Gladak Serang.

Petugas juga standby dan berkeliling untuk memastikan warga yang datang ke titik-titik tersebut menerapakan protokol kesehatan. “Sehari 3 kali petugas keliling. Jika ada yang tidak menggunakan masker dengan benar, diperingatkan. Kalau tidak membawa masker, diingatkan dan diberi masker,” ujarnya.

Kasatpol PP Kota Probolinggo ini meminta masyarakat tetap mematuhi prokes. Meski tren pasien positif Covid di Kota Probolinggo cenderung menurun. 

rencana aksi 2021INDIKATORBANER.jpgRENCANA STRATEGIS.jpgLKJIP 2020renja 2021perjanjian kerja 2021

Talk to Us - Offcanvas

Hubungi Kami

Telp  (0335) 420266 (sekertariat)
Telp (0335)  421113  (Pemadam Kebakaran)