school and education

Hubungi Kami

Telp  (0335) 420266 (Sekertariat)
Telp (0335)  421113  (Pemadam Kebakaran)

Satpol PP Polisi Pamong Praja, Penegak Perda Tabah jiwa satria, Tak kenal lelah Hymne

  • image

    VISI

    Terwujudnya Kota Probolinggo yang kondusif melalui Penegak Perda, Penyelenggaraan Tibumtranmas.

    Lebih lanjut
  • image

    MISI

    Mewujudkan ketentraman dan ketertiban dalam kehidupan masyarakat.

    Lebih lanjut
  • image

    KEDUDUKAN

    Satuan Polisi Pamong Praja merupakan SKPD yang mempunyai kewenangan tugas pokok dan fungsi sebagai Penegak Peraturan Daerah dan Peraturan Pelaksanaannya, Penyelenggara Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat serta Pengawasan Perlindungan Masyarakat yang merupakan salah satu komponen penegak bangsa.

    Lebih lanjut

Satpol PP dan BKSDA Probolinggo Buru Kera yang Cakar Wajah Bayi

Bayi laki-laki berusia dua bulan bernama Hafid Septian Maulana harus dioperasi gara-gara dicakar kera liar pada bagian wajahnya, Rabu (7/11/2018), di Kelurahan Kedungasem, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, Jawa Timur. Peristiwa ini menimbulkan keresahan warga. Kini, Pemkot Probolinggo melibatkan sejumlah pihak untuk memburu kera tersebut, di antaranya Satpol PP dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA). Satpol PP memasang perangkap untuk melumpuhkan kera. Kepala Satpol PP Kota Probolinggo Agus Efendi mengatakan, jebakan yang dibuat petugas belum membuahkan hasil. "Sudah dipasang perangkap dan umpan makanan di daerah sekitar lokasi, tapi sampai saat ini belum tertangkap. Petugas juga belum memastikan asal muasal kera, apakah kera liar yang berasal dari hutan atau hewan peliharaan warga yang lepas,” kata Agus, Minggu (11/11/2018). Terkait peristiwa yang menimpa bayi Septian, paman korban, Eko Cahyono, mengatakan, kejadiannya bermula saat Kholifa (27), warga Kelurahan Kedungasem, tengah mencuci baju di belakang rumah. “Enggak tahu tiba-tiba ada kera yang mencakar keponakan saya. Wajahnya luka robek di bagian pelipis, dan pipinya juga dicakar. Septian dilarikan ke RSUD dr. Mohamad Saleh Kota Probolinggo, dan harus menjalani operasi akibat bekas cakaran menimbulkan luka serius. Saat proses operasi, ia ditemani oleh ibunya,” kata Eko. Aksi kera yang melukai warga bukan terjadi kali ini saja. Pada Agustus 2018, seorang bocah bernama Muhammad Raditya (7) warga Kelurahan Kedungasem, Kecamatan Wonoasih, juga diserang kera saat bermain di sungai. Saat itu, korban mengalami luka ringan.

 

Mulai 20 September, PKL Dilarang Jualan di Jalan Cokroaminoto

IMG-20180920-WA0012.jpg

 

Pemkot Probolinggo akhirnya mengeluarkan larangan berjualan bagi pedagang kaki lima (PKL) di sepanjang Jalan Cokroaminoto di Kelurahan/Kecamatan Kanigaran. Larangan itu akan berlaku efektif mulai 20 September.

Continue Reading

 Dilarang Berjualan, PKL Lurug DPRD Kota Probolinggo

IMG-20180920-WA0016.jpg

Puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di jalan Cokroaminoto, Kelurahan / Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, turun jalan. Massa beraksi dengan melurug kantor Dewan Perwakilan Rakyta Daerah (DPRD) setempat, Senin (17/9/2018).

Continue Reading

OPERASI REKLAME KADALUARSA

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Probolinggo mulai memantau iklan reklame yang bertebaran di Kota Probolinggo, baik iklan politik, kedinasan maupun iklan swasta.

Continue Reading

SIMULASI KEBAKARAN DI KANTOR PEMKOT KOTA PROBOLINGGO

Pegawai Pemkot Probolinggo mendadak heboh, Kamis (5/7/2018). Itu setelah kebakaran dikabarkan terjadi di sebuah kamar mandi di areal kantor pemkot.

Semua pegawai pun di evakuasi. Termasuk Walikota Rukmini dan ratusan peserta rapat koordinasi (rakor) di ruang Puri Manggala Bakti. Sejumlah petugas Satpol PP meminta Rukmini yang saat itu memberikan sambutan, segera meninggalkan ruangan.

Continue Reading

RENCANA STRATEGIS1.jpgINDIKATORBANER.jpgRENCANA STRATEGIS.jpglkjip polpp.jpgRENJA 2017.jpgPERJANJIAN KINERJA 2018.jpg

Talk to Us - Offcanvas

Hubungi Kami

Telp  (0335) 420266 (sekertariat)
Telp (0335)  421113  (Pemadam Kebakaran)