school and education

Hubungi Kami

Telp  (0335) 420266 (Sekertariat)
Telp (0335)  421113  (Pemadam Kebakaran)

Satpol PP Polisi Pamong Praja, Penegak Perda Tabah jiwa satria, Tak kenal lelah Hymne

  • image

    VISI

    Terwujudnya Kota Probolinggo yang kondusif melalui Penegak Perda, Penyelenggaraan Tibumtranmas.

    Lebih lanjut
  • image

    MISI

    Mewujudkan ketentraman dan ketertiban dalam kehidupan masyarakat.

    Lebih lanjut
  • image

    KEDUDUKAN

    Satuan Polisi Pamong Praja merupakan SKPD yang mempunyai kewenangan tugas pokok dan fungsi sebagai Penegak Peraturan Daerah dan Peraturan Pelaksanaannya, Penyelenggara Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat serta Pengawasan Perlindungan Masyarakat yang merupakan salah satu komponen penegak bangsa.

    Lebih lanjut

HUT Pol PP ke ke-55

IMG_0794_resized.jpg 

Hari ini, Jum’at (17/3), pemerintah kota Probolinggo mengadakan apel yang memperingati hari ulang tahun Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang ke-67, Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-55, dan Hari Ulang Tahun Pemadam Kebakaran yang ke-98 di depan kantor wali Kota Probolinggo.

Dalam sambutannya, wali kota mengucapkan terima kasih kepada para petugas Satpol PP, Satlinmas dan petugas damkar dalam melaksanakan tugas-tugas menjaga keamanan masyarakat. “Saya haturkan rasa bangga dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada anggota pemadam kebakaran, satuan perlindungan masyarakat dan satuan polisi pamong praja atas pengabdiannya dalam mengemban tugas-tugasnya dan memberikan perlindungan serta pelayanan yang tulus demi mewujudkan rasa tertib, tentram, dan aman kepada masyarakat,” kata Rukmini.

Pada kesempatan ini, wali kota juga mengajak untuk mengedepankan tindakan preventif atau pencegahan daripada responsif kebakaran mengingat kebakaran dapat menimbulkan korban jiwa, kerugian materi, kehilangan pencaharian, kemunduran ekonomi dan kerusakan lingkungan. “Saya mengimbau kepada segenap komponen pemerintahan untuk bersama-sama menjalin kerjasama yang massif dan kondusif agar ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan yang dapat memecah belah bangsa ini teratasi serta merubah paradigma dan meninggalkan pola pikir dari dilayani ke melayani,” katanya. Dalam kesempatan ini wali kota juga memberikan tali asih kepada para pegawai yang memasuki masa pensiun bulan depan, dan santuan asuransi nelayan.

Setelah apel, dilanjutkan dengan dengan tasyakuran ulang tahun yang juga diselenggarakan di ruang Sabha Bina Praja, kantor wali kota Probolinggo. “Sekali selamat ulang tahun untuk Satpol PP, Satlinmas, dan Pemadam Kebakaran. Bulan depan, akan ada apel besar untuk hari jadi Satpol PP di Pasuruan,” kata wali kota.

RENCANA STRATEGIS1.jpgINDIKATORBANER.jpgRENCANA STRATEGIS.jpglkjip polpp.jpgRENJA 2017.jpgPERJANJIAN KINERJA 2018.jpg

Talk to Us - Offcanvas

Hubungi Kami

Telp  (0335) 420266 (sekertariat)
Telp (0335)  421113  (Pemadam Kebakaran)