SATPOL PP AMANKAN BENCONG-PASANGAN TAK RESMI

  • 21-11-2018

Segerombolan pemotor nekat menghadang sejumlah anggota Satpol PP Kota Probolinggo, usai mengamankan empat bencong, Minggu (10/6) sekitar pukul 01.30 WIB. Bahkan, salah satu pemotor memepet salah satu anggota Satpol PP yang juga membawa motor dan mengajak awak media bergelut.

Penghadangan ini dilakukan mereka ketika Satpol PP melintas di Jalan Hayam Wuruk, Kelurahan Jati Kecamatan Mayangan. Tepatnya, tak jauh di sisi selatan Kolam Renang TRA. Namun, mereka kabur setelah banyak anggota lain yang merapat ke lokasi kejadian.

Dini hari itu, sejumlah anggota Satpol PP merazia bencong di sekitar Pasar Mangunharjo, Kota Probolinggo. Sejumlah awak media juga mengikuti kegiatan ini melakukan liputan. Ada tujuh anggota Satpol PP yang ditugaskan merazia dengan membawa motor.

Di Pasar Mangunharjo, salah seorang bencong langsung diamankan. Anggota juga menyisir persawahan di sekitar Pasar Mangunharjo. Hasilnya, ada tiga bencong yang kembali diamankan. Keempat bencong inipun dibawa ke kantor Sapol PP menggunakan motor.

Nah, di Jalan Hayam Wuruk, ada sekitar 9 motor dan beberapa di antaranya berboncengan dua dan tiga. Rata-rata mereka menggunakan sarung yang dipakai di pundak. Motor yang digunakan juga protolan dan berkenalpot brong saling blayer.

Gerombolan pemotor itu menghadang anggota Satpol PP beserta awak media. Salah satu awak media yang berboncengan dengan anggota Satpol PP diminta turun dan diajak berkelahi sambil memepet kendaraannya.

Sejumlah warga sekitar lokasi kejadian juga keluar rumah melihat keramaian ini. Setelah gerombolan itu kabur, mereka kembali melintas di depan kantor Satpol PP sambil blayer. “Mungkin mereka salah satu teman dari bencong yang diamankan. Biar saja yang penting tidak masuk dan membuat onar di sini (kantor Satpol PP),” ujar Kepala Satpol PP Kota Probolinggo, Sudiman.

Selain empat bencong, Satpol PP Kota Probolinggo juga mengamakan 3 pasang bukan suami istri. Serta, menjaring 11 pemuda yang kedapatan mabuk. Mereka diamankan dari sejumlah tempat ketika Satpol PP melakukan razia, Sabtu (9/6) malam.

Tiga pasangan tak resmi itu diamankan Satpol PP karena tinggal dalam sekamar di indekos. Salah satunya beralasan sudah menikah siri. “Tiga pasang tanpa status jelas itu ada yang kosan belakang Eratex, (Jalan) Cempaka dan di Armada),” ujar Kasi Ops Satpol PP Kota Probolinggo Hendra Kusuma.

Sedangkan, 11 remaja yang diketahui mabuk minuman keras itu, diamakan dari Pasar Mangunharjo dan Pelabuhan Kota Probolinggo. Bersama mereka juga diamakan dua botol berisi minuman keras. “Kami berharap masyarakat juga ikut andil dalam menjaga lingkungannya. Jika ada yang melanggar norma sosial, segera laporkan kepada kami,” ujar Hendra.


A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library '/opt/cpanel/ea-php56/root/usr/lib64/php/modules/php_pdo_pgsql.dll' - /opt/cpanel/ea-php56/root/usr/lib64/php/modules/php_pdo_pgsql.dll: cannot open shared object file: No such file or directory

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: