ANTISIPASI TAWURAN, SATPOL PP AMANKAN 12 PELAJAR BOLOS

  • 19-11-2018

Ada laporan dari masyarakat ada sejumlah pelajar bolos sekolah, petugas Satuan Polisi Pamong Praja Kota Probolinggo langsung meluncur di 2 lokasi tempat mangkal pelajar bolos.

Alhasil di jalan MT Haryono Gg 2, petugas memergoki 2 pelajar Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) sedang asik ngobrol sambil minum kopi dan merokok, langsung dinaikkan ke mobil petugas.

Dilokasi kedua di jalan MT Haryono Gg 5 petugas kembali memergoki 10 siswa yang masih duduk di SMP Negeri dan swasta sedang cangkrukan sambil minum kopi, dan asyik menyedot rokok.

Berbagai alasan yang keluar dari mulut 12 siswa yang terjaring bolos sekolah, karena terlambat masuk sekolah, dan lupa menggarap Pekerjaan Rumah (PR), dan males masuk ke sekolah karena ada mata pelajaran yang tidak disukai. Selasa (13/11/18).

Belasan siswa langsung dibawa ke Mako Satpol PP di jalan Hayam Wuruk, Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.

Guna efek jera. Petugas Satpol PP langsung memanggil kepala sekolah beserta wali kelasnya masing – masing, dan juga memanggil orang tua siswa yang terjaring bolos sekolah.

Tak hanya itu, petugas Satpol PP juga menyuruh ke 12 pelajar bolos ini, untuk membuat surat peryataan untuk tidak mengulangi perbuatan yang tidak terpuji.

Hendra Kusuma, Kasi Ops Trantib Satuan Polisi Pamong Praja, selain ada laporan dari warga, juga setiap harinya kita selalu hunting keliling ke lokasi yang dijadikan lokasi tempat bolos para pelajar. Razia akan terus dilakukan agar generasi bangsa ini, bisa meraih cita – citanya sebaik mungkin. Untuk yang terjaring akan kami lakukan pembinaan untuk tidak mengulangi lagi.

“Kita amankan 12 pelajar bolos, di 2 lokasi yang berbeda langsung kita amankan ke mako Satpol PP, untuk dilakukan pembinaan untuk efek jera, serta kita panggil guru dan orang tua masing – masing” tegas Hendra saat ditemui.

Razia semacam ini, akan terus kita lakukan untuk mengantisipasi tawuran antar pelajar, pesta miras dan Narkoba bagi para pelajar di Kota Probolinggo.